Rechercher dans ce blog

Sunday, February 23, 2020

Mahathir Mundur & Politik Kacau, Bursa Malaysia Ambles 2,5% - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia  -  Bursa saham Malaysia (FBM KLCI) tertekan karena ketidakpastian politik di Malaysia setelah Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menyatakan mundur.

Data Refinitiv mencatat, indesk KLCI hingga pukul 13:55 WIB anjlok 2,53% ke level 1.492. Dilansir dari The Star, krisis politik di Malaysia membuat UOB Kay Hian Malaysia Research menurunkan proyeksi terhadap Bursa KLCI menjadi 1.480.

Mahatir diketahui mengumumkan pengunduran dirinya melalui akun Twitter resminya @chedetofficial hari Senin (24/2/2020), "Kenyataan Akhbar: Peletakan Jawatan sebagai Perdana Menteri Malaysia," tulisnya.


Pengumuman Mahathir hadir tak lama setelah Presiden Parti Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim mengaku telah dikhianati oleh rekan-rekan di koalisi Pakatan Harapan (PH). Pernyataan itu dilontarkan Anwar di kediamannya di Bukit Segambut, Minggu (23/2/2020) waktu setempat seperti dikutip Malaysia Kini, Senin (24/2/2020).


Pernyataan tersebut muncul bersamaan dengan desas-desus yang berkembang akan ada koalisi penguasa baru yang terdiri dari Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu), Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO), Parti Islam Se-Malaysia (PAS), Gabungan Parti Sarawak (GPS), serta Parti Warisan Sabah (Warisan). Apalagi, menurut Anwar, koalisi itu juga melibatkan wakilnya, Mohamed Azmin Ali.

"Kami terkejut dengan hal tersebut, itu adalah pengkhianatan karena ada janji (untuk menyerahkan kekuasaan kepada Anwar dari PM Mahathir Mohamad).

BBC juga menuliskan :

Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad dilaporkan telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Raja Malaysia, demikian kantor berita Reuters melaporkan.

Keputusan Mahathir dibuat menyusul dinamika politik seputar rencana partainya untuk membentuk pemerintahan baru tanpa politikus senior Anwar Ibrahim, yang dijanjikan akan menjadi penggantinya.

(yam/hps)

Let's block ads! (Why?)



"politik" - Google Berita
February 24, 2020 at 02:09PM
https://ift.tt/32k5ziJ

Mahathir Mundur & Politik Kacau, Bursa Malaysia Ambles 2,5% - CNBC Indonesia
"politik" - Google Berita
https://ift.tt/37GUyJP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Granblue Fantasy: Relink's Demo Will Make a Believer Out of You - Kotaku

depolitikblog.blogspot.com Before multiple friends of mine went out of their way to sing the praises of Granblue Fantasy: Relink to ...

Postingan Populer