Rechercher dans ce blog

Tuesday, February 25, 2020

Komentar Warga Malaysia soal Mundurnya Mahathir dan Gonjang-Ganjing Politik - iNews

GEORGE TOWN, iNews.id - Warga Malaysia terkejut dengan pengunduran diri Perdana Menteri Mahathir Mohamad dan gonjang-ganjing politik yang berlangsung cepat. Mereka ingin keksiruhan ini segera berakhir.

Kekisruhan politik yang sudah berlangsung sejak beberapa pekan terakhir mencapai puncaknya dengan pengunduran diri Mahathir pada Senin (24/2/2020). Namun Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah meminta pria 94 tahun itu menjadi PM sementara sampai ditunjuk kepala pemerintahan baru dan terbentuknya kabinet.

Mahendra Lal, seorang pensiunan berusia 71 tahun, warga George Town, Penang, mengaku kecewa dengan kekacauan politik di negaranya.

“Saya tidak berpengalaman dalam politik, tapi saya merasa dikhianati oleh kondisi saat ini. Seolah-olah kita dibiarkan menggantung di udara," ujar pria mantan manajer perusahaan swasta itu, dikutip dari The Star, Rabu (26/2/2020).

Dia menilai PM harus menghormati perjanjian apa pun yang sudah dibuat sebelumnya. Jika tak ingin menjabat lagi, lanjut dia, Mahathir memberikan kesempatan kepada orang yang tepat untuk menjalankan pemerintahan.

Warga lain, Mohammad Kadir Mustafa (62) mengatakan, dia terkejut dengan perkembangan politik yang terjadi.

“Kami berharap adanya perubahan menggunakancara yang baik setelah pemilu lalu. Yang kami inginkan pemerintahan yang bersih dari korupsi. Namun sekarang kita limbung. Kondisi perkembangan politik saat ini merupakan bacaan yang menghibur, tapi tidak bagi saya sebagai orang Malaysia yang bersemangat dan penuh harapan setelah perubahan koalisi yang berkuasa pada 2018," tuturnya.

Mohammad Kadir mengenang saat pemilu pada Mei 2018. Menurut dia, warga Malaysia dengan antusias keluara rumah untuk memberikan suara dengan mengusung harapan adanya perubahan. Namun setelah 2 tahun, kondisinya seperti ini.

"Saya ingat bagaimana orang-orang keluar dan memilih. Kami berharap semuanya bisa kembali seperti semula," ujar pria teknisi kelistrikan itu.

Sementara itu warga lainnya, Ang Kean Thye (47), khawatir gonjang-ganjing politik ini akan berdampak pada perekonomian.

Dia yakin ada yang bermain di balik kekisruhan ini untuk memenuhi ambisinya.

“Seperti pertunjukan satu orang dan semuanya dikendalikan oleh satu orang. Ini jelek bagi negara karena bisa kehilangan banyak investor akibat ketidakstabilan politik," tutur pemilik kafe itu.

Lebih lanjut dia menegaskan tak memecayai para politisi di pemerintahan lagi karena mereka telah mengkhianati kepercayaan.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



"politik" - Google Berita
February 26, 2020 at 08:09AM
https://ift.tt/2Poh8QE

Komentar Warga Malaysia soal Mundurnya Mahathir dan Gonjang-Ganjing Politik - iNews
"politik" - Google Berita
https://ift.tt/37GUyJP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Granblue Fantasy: Relink's Demo Will Make a Believer Out of You - Kotaku

depolitikblog.blogspot.com Before multiple friends of mine went out of their way to sing the praises of Granblue Fantasy: Relink to ...

Postingan Populer