Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 26, 2020

Mahathir Minta Maaf Atas Kisruh Politik Malaysia - Tempo.co

TEMPO.COKuala Lumpur – Perdana Menteri interim Malaysia, Mahathir Mohamad, meminta maaf kepada rakyat sejak bubarnya koalisi partai pendukung pemerintah Pakatan Harapan.

Mahathir tidak menjelaskan secara detil alasan pengunduran dirinya secara tiba-tiba sebagai Perdana Menteri ketujuh. Namun, dia mengatakan berada dalam posisi yang membuatnya sulit untuk mengambil keputusan.

“Jadi saya mengundurkan diri karena saya tidak melihat kekuasaan dan posisi sebagai semuanya dan tujuan dari misi saya,” kata Mahathir seperti dilansir Malay Mail pada 26 Februari 2020.

Mahathir melanjutkan,”Bagi saya, kekuasaan dan posisi adalah cara untuk mencapai tujuan atau instrumen untuk mencapai sebuah target. Dan target kami adalah kesejahteraan negara ini.”

Seperti diberitakan, Mahathir mengundurkan diri dua hari lalu dengan menyerahkan surat pengunduran diri ke raja Malaysia.

Raja lalu menunjuk Mahathir sebagai Perdana Menteri Interim Malaysia hingga PM definitif dan kabinet terpilih.

Mahathir melakukan ini setelah partai yang didirikannya yaitu Partai Pribumi Bersatu Malaysia menyatakan keluar dari koalisi pendukung pemerintah.

PPBM melakukan ini dengan tujuan membentuk pemerintahan baru dengan menggandeng Umno, yang merupakan partai penguasa sebelumnya dan kalah pada pemilu 2018.

Mahathir, menurut Sekjen Partai Aksi Demokrasi Lim Guan Eng, menolak bekerja sama dengan para politikus Umno, yang dinilai korup. Lim mendukung posisi Mahathir dan menggalang kekuatan untuk mengusung pemimpin berusia 94 tahun itu sebagai PM ke delapan.

Saat ini, seperti dilansir Channel News Asia, raja Malaysia sedang melakukan interview dengan 222 anggota parlemen untuk menentukan siapa dari mereka yang dianggap layak sebagai PM Malaysia. Proses itu akan berakhir pada sore ini waktu setempat. Mahathir menjabat posisi Perdana Menteri interim dengan kekuasaan penuh untuk menjalankan pemerintahan. 

Let's block ads! (Why?)



"politik" - Google Berita
February 26, 2020 at 04:24PM
https://ift.tt/2VzC4YX

Mahathir Minta Maaf Atas Kisruh Politik Malaysia - Tempo.co
"politik" - Google Berita
https://ift.tt/37GUyJP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Granblue Fantasy: Relink's Demo Will Make a Believer Out of You - Kotaku

depolitikblog.blogspot.com Before multiple friends of mine went out of their way to sing the praises of Granblue Fantasy: Relink to ...

Postingan Populer