Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 5, 2020

Partai Republik: Pemakzulan Trump Kesalahan Politik Sangat Besar oleh Demokrat - iNews

WASHINGTON, iNews.id - Upaya Partai Demokrat yang gagal memakzulkan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump adalah kesalahan perhitungan politik sangat besar, yang justru akan menguntungkan Partai Republik. Hal itu disampaikan Pemimpin Mayoritas Senat AS, Mitch McConnell, Rabu (5/2/2020).

"Saat ini, ini adalah kekalahan politik bagi mereka (Demokrat). Mereka memprakarsai itu. Mereka pikir ini adalah ide yang bagus," kata McConnell, setelah Senat memilih membebaskan Trump dari dakwaan penyalahgunaan kekuasaan dan menghalangi Kongres.

"Setidaknya untuk jangka pendek, itu merupakan kesalahan politik yang sangat besar," kata McConnell, seperti dilaporkan AFP, Kamis (6/2/2020).

Trump, yang merupakan Republik, dinyatakan bebas dari semua dakwaan dalam persidangan pemakzulannya. DPR yang dipimpin partai Demokrat menyetujui pasal-pasal pemakzulan pada 18 Desember.

Senat, yang dikuasai partai Republik, melalui pemungutan suara memilih membebaskan Trump dari dakwaan menyalahgunakan kekuasaan (52 suara lawan 48 suara ) dan menghalangi Kongres (53 suara lawan 47 suara).

Partai Demokrat menggugat Trump pada Desember atas tuduhan menekan Ukraina untuk menyelidiki bakal calon saingannya dalam pemilihan presiden.

Dalam pemungutan suara bersejarah, Rabu (5/2/2020), Senat memutuskan tidak menurunkan presiden Amerika ke-45 itu dari jabatannya atas dua dakwaan yang timbul dari urusannya dengan Ukraina.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



"politik" - Google Berita
February 06, 2020 at 08:45AM
https://ift.tt/39a8koU

Partai Republik: Pemakzulan Trump Kesalahan Politik Sangat Besar oleh Demokrat - iNews
"politik" - Google Berita
https://ift.tt/37GUyJP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Granblue Fantasy: Relink's Demo Will Make a Believer Out of You - Kotaku

depolitikblog.blogspot.com Before multiple friends of mine went out of their way to sing the praises of Granblue Fantasy: Relink to ...

Postingan Populer