Rechercher dans ce blog

Friday, February 7, 2020

Cerdas Politik di Tengah Arus Narasi Para Politisi - Harianhaluan.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Menyikapi beberapa wacana dan isu yang beredar perihal kondisi politik hari ini, Ketua KNPI Padang, Megri Fernando dalam sela-sela diskusi santai di salah satu kedai kopi, Jumat (8/2) mengimbau para pemuda untuk memahami politik secara cerdas dan jernih. Isu-isu yang beredar harus disikapi secara bijaksana. 

Untuk menyikapi situasi dan narasi politik yang beredar, Megri Fernando mengajak para pemuda ikut berperan aktif dalam pendidikan politik sehingga masyarakat tidak terjebak dalam narasi yang absurd. Dalam politik praktis, adanya dramaturgi dan agenda setting dalam opini politik yang beredar, seperti adanya back stage dan front stage.

"Dalam hal ini butuh penalaran dan pendidikan politik sehingga terbentuknya pemuda dan masyarakat yang cerdas secara politis. Tidak hanya menjadi konsumen yang tak paham produk yang akan dibelinya, ibarat mambali kuciang dalam karuang,” jelas Megri. 

Dia menambahkan, kepada politisi agar bisa memberikan contoh yang baik dan bijaksama kepada masyarakat agar dapat diteladani dan diterapkan sebagai bentuk pendidikan politik di tengah masyarakat. "Sudah saatnya masyarakat mendapatkan contoh yang baik dari politisi," katanya kemudian.  

Para politisi juga seharusnya membentuk gagasan yang substansi dan penuh esensi dalam mewarnai dinamika politik yang ada. Jangan hanya dengan dinamika yang  populis dan entertain yang minim substansi, sehingga politik hanya dijadikan tontonan drama dan politisi sebagai aktornya.

"Politisi merupakan salah satu instrumen penting dalam pendidikan politik. Jadi, saya tegaskan, untuk pemuda dan masyarakat supaya tetap tenang menyikapi situasi politik hari ini di Padang secara jernih, cerdas dan tegas. Sehingga, terbentuk iklim yang substansi dan bijaksana," tutup Megri. (*)

Let's block ads! (Why?)



"politik" - Google Berita
February 08, 2020 at 12:47AM
https://ift.tt/2vieDs0

Cerdas Politik di Tengah Arus Narasi Para Politisi - Harianhaluan.com
"politik" - Google Berita
https://ift.tt/37GUyJP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Granblue Fantasy: Relink's Demo Will Make a Believer Out of You - Kotaku

depolitikblog.blogspot.com Before multiple friends of mine went out of their way to sing the praises of Granblue Fantasy: Relink to ...

Postingan Populer