Rechercher dans ce blog

Tuesday, February 18, 2020

Diabaikan Korsel, Pembelot Korea Utara Dirikan Partai Politik - Dunia Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Organisasi pembelot Korea Utara yang tinggal di Korea Selatan resmi mendirikan partai politik untuk bertarung dalam pemilihan umum April mendatang.

Partai politik yang diberi nama Partai Unifikasi Selatan-Utara diluncurkan di Seoul, Korea Selatan pada hari Selasa, 18 Februari 2020.

Partai Unifikasi Selatan-Utara menjadi wadah bagi 33.500 pembelot Korea Utara di Korea Selatan untuk memperjuangkan hak politik mereka secara langsung.

Reuters melaporkan, pendirian partai politik ini tak lepas dari rasa kecewa pada pemerintah Korea Selatan yang kurang memperhatikan suara para pembelot Korea Utara.

"Kami selalu dianggap sebagai minoritas dan alien," kata Kim Joo-il, sekretaris jenderal Partai Unifikasi Selatan-Utara di sela acara peresmian partai tersebut.

Pemerintah Korea Selatan juga dianggap sangat kurang memberikan dukungan terhadap para pembelot.

Salah satu bukti minim dukungan terhadap pembelot Korea Utara terjadi tahun lalu ketika dua warga Korea Utara direpatriasi, lalu seorang pembelot perempuan dan anak laki-lakinya usia 6 tahun ditemukan tewas kelaparan di apartemennya di Seoul.

Para pembelot Korea Utara ini mengkritik keras pemerintahan presiden Moon Jae-in yang menyingkirkan mereka dan mengabaikan HAM dalam memperbaiki hubungannya dengan Korea Utara.

Meski sebagai alat menyuarakan kepentingan politik mereka, para pembelot Korea Utara ini khawatir dampak adanya partai politik ini terhadap keluarga mereka yang tinggal di Korea Utara.

"Hal yang paling ditakuti Kim Jong Un adalah ketika harga diri para pembelot Korea Utara bangkit," kata Kim Yong-tae, anggota parlemen yang menghadiri peresmian partai politik pembelot Korea Utara.

Let's block ads! (Why?)



"politik" - Google Berita
February 18, 2020 at 07:17PM
https://ift.tt/38IdybC

Diabaikan Korsel, Pembelot Korea Utara Dirikan Partai Politik - Dunia Tempo.co
"politik" - Google Berita
https://ift.tt/37GUyJP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Granblue Fantasy: Relink's Demo Will Make a Believer Out of You - Kotaku

depolitikblog.blogspot.com Before multiple friends of mine went out of their way to sing the praises of Granblue Fantasy: Relink to ...

Postingan Populer