Rechercher dans ce blog

Saturday, February 8, 2020

JWW Harap Pemuda Papua Tidak Lagi Tekuni Bidang Politik - Seputar Papua

Sabtu, 08 Feb 2020 21:39 WIT

Wamen PUPR, John Wempi Wetipo saat berkunjung ke Papua. (Foto: Instagram/Kemenpupr)

JAYAPURA | Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo (JWW) berharap pemuda Papua tidak lagi fokus ke bidang politik tetapi mulai belajar dan menekuni dunia usaha atau bisnis.

"Sudah saatnya pemuda asli Papua mulai terjun ke dunia usaha dan tidak lagi banyak berbicara politik sehingga bisa membuka lapangan kerja," kata John Wempi saat memberikan materi dalam seminar entrepreneurship ilmu jalanan yang dilaksanakan Milenial Bisnis Indonesia di Jayapura, Sabtu (8/2).

Bahkan saat pertemuan dengan 300 mahasiswa asal Papua yang saat ini menempuh pendidikan di Amerika, Wempi berharap mereka tidak bermimpi menjadi ASN.

Dalam seminar yang dikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari pelaku usaha muda, John Wempi mengakui sudah saatnya pemuda Papua tidak lagi hanya berpikir menjadi ASN melainkan turut serta menciptakan lapangan kerja dengan terjun ke dunia bisnis.

Kalau Cuma ingin jadi ASN, tidak usah kuliah jauh-jauh sampai ke luar negeri sehingga mahasiswa asal Papua diminta untuk menimba ilmu sebanyak mungkin serta melihat peluang usaha yang mereka kerjakan.

“Bila sudah sukses di dunia usaha, silahkan terjun ke dunia politik karena sudah punya modal yang diperoleh dari bidang usaha yang dikerjakannya,” kata mantan Bupati Jayawijaya itu. 

Selain Wamen PUPR John Wempi, kegiatan tersebut juga menampilkan pembicara CEO Eazy Property Rico Tampenawas dan Timothy Tandiokusuma CEO Black Boulder Capital.

Sumber: Antara
Editor: Misba

Let's block ads! (Why?)



"politik" - Google Berita
February 08, 2020 at 07:39PM
https://ift.tt/31zy7Eu

JWW Harap Pemuda Papua Tidak Lagi Tekuni Bidang Politik - Seputar Papua
"politik" - Google Berita
https://ift.tt/37GUyJP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Granblue Fantasy: Relink's Demo Will Make a Believer Out of You - Kotaku

depolitikblog.blogspot.com Before multiple friends of mine went out of their way to sing the praises of Granblue Fantasy: Relink to ...

Postingan Populer